SOAL ULANGAN HARIAN 1 KELAS XI
Jumat, 12 September 2014
SOAL ULANGAN HARIAN 1 KELAS XI
1. Sebutkan dua contoh latihan kekuatan!
2. Sebutkan dua contoh latihan daya tahan!
3. Sebutkan dua contoh latihan kelentukan!
4. Sebutkan dua contoh latihan kelincahan!
5. Sebutkan dua contoh latihan kecepatan!
6. Sebutkan dua contoh latihan daya ledak!
SOAL ULANGAN HARIAN 1 KELAS X
1.
Gambarlah
lapangan bola voli lengkap dengan ukurannya !
2.
Sebutkan
macam-macam teknik dasar dalam permainan bola voli !
3.
Sebutkan
macam-macam servis dalam permainan bola voli !
4.
Sebutkan
macam-macam prasarana dalam permainan bola voli !
5.
Sebutkan
perbedaan passing atas dan passing bawah dalam permainan bola voli !
6. Gambarlah
lapangan Atletik Nomor Lari lengkap dengan ukurannya !
7.
Sebutkan
macam-macam teknik dasar dalam permainan Atletik Nomor Lari !
8.
Sebutkan
macam-macam servis dalam permainan Atletik Nomor Lari !
9. Sebutkan macam-macam prasarana dalam permainan Atletik Nomor Lari !
10. Sebutkan perbedaan passing atas dan passing bawah dalam permainan bola basket !
11. Sebutkan cabang olah raga Atletik Nomor Lari !
12. Sebutkan 3 macam tendangan dalam permainan sepak bola !
13. Sebutkan 3 macam
14 Dalam lari jarak pendk dikenal 3 cara
melakukan start. Sebutkan!15.Bagaimana posisi pelari pada aba-aba “bersedia” pada start jongkok ?
16. Jelaskan tentang lari cepat jarak pendek
17. Jelaskan cara melakukan gerakan
roll depan!
TABEL PENILAIAN KELAS X- DAN XI
KATEGORI A
KATEGORI B
100 | 4,0 | |
|
4,0 | |
98 | 3,9 | |
97 | 3,9 | |
96 | 3,8 | |
95 | 3,8 | |
94 | 3,8 |
KATEGORI A-
|
3,7 | |
92 | 3,7 | |
91 | 3,6 | |
90 | 3,6 | |
89 | 3,6 | |
88 | 3,5 | |
87 | 3,5 |
KATEGORI B+
86 | 3,4 |
85 | 3,4 |
84 | 3,4 |
KATEGORI B
|
3,3 | |
82 | 3,3 | |
81 | 3,2 | |
80 | 3,2 | |
79 | 3,2 |
KATEGORI B-
|
3,1 | |
77 | 3,1 | |
76 | 3,0 | |
75 | 3,0 | |
74 | 3,0 |
INFORMASI ULANGAN HARIAN 1
ULANGAN HARIAN PERTAMA PJOK.:
1. Kelas X MIA-IIS dilaksanakan pada pelajaran ORKES di kelas ( waktu 1 jam )
2. Kelas XI IIS 1,2,3,4 dilaksanakan pada jam pelajaran olahraga di dalam kelas .
Bahan / materi ulanagan akan ditentukan pada hari Minggu, tanggal 14 September 2014 pukul 19.00 WIB
Cara mengerjakan :
1. Siapkan kertas ulangan yg sdh ada nama kelas masing2 siswa
2. Pilih dan tulislah soal2 pada kertas ulangan yang anda kusai atau yang di pahami sebanyak 10 soal.
3. Setelah soal ditulis atau dipilih silakan dijawab pada kertas ulangan tersebut.
4. Hasil jawaban akan dibahas pada saat pelajaran olahraga
1. Kelas X MIA-IIS dilaksanakan pada pelajaran ORKES di kelas ( waktu 1 jam )
2. Kelas XI IIS 1,2,3,4 dilaksanakan pada jam pelajaran olahraga di dalam kelas .
Bahan / materi ulanagan akan ditentukan pada hari Minggu, tanggal 14 September 2014 pukul 19.00 WIB
Cara mengerjakan :
1. Siapkan kertas ulangan yg sdh ada nama kelas masing2 siswa
2. Pilih dan tulislah soal2 pada kertas ulangan yang anda kusai atau yang di pahami sebanyak 10 soal.
3. Setelah soal ditulis atau dipilih silakan dijawab pada kertas ulangan tersebut.
4. Hasil jawaban akan dibahas pada saat pelajaran olahraga
Kamis, 11 September 2014
SISTEM PENILAIAN PADA PJOK
PERANCANGAN PENERAPAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN PJOK
DAN CARA PENILAIANNYA
Tujuan:
Pada kegiatan ini diharapkan peserta mampu merancang model Project
Based Learning, Discovery
Learning dan Problem Based Learningpada pembelajaran PJOK.
Langkah Kegiatan :
1.
Kerjakan secara berpasangan , cermati lembar
kerja perancangan model pembelajaran dan
cara penilaiannya!
2.
Pilihlah
satu subtopik/submateri/subtema untuk satu kali tatap muka yang sesuai dengan salah satu model pembelajaran!
3.
Isilah
lembar kerja perancangan model pembelajaran sesuai dengan model yang Anda
pilih!
4.
Presentasikan
hasil rancangan Anda!
5. Perbaiki rancangan jika ada saran atau usulan
perubahan dari pasangan lain!
Catatan:
Pada lembar kerja ini ada dua format model pembelajaran yaitu model Problem
Based Learning dan Discovery Learning
jika Anda merancang model Lainnya silahkan sesuai sintak model yang sesuai.
FORMAT
PERANCANGAN MODEL
PEMBELAJARAN
ModelDiscovery Learning
Kompetensi Dasar
|
:
|
1.
..……………………………………
2.
..……………………………………
3. ..……………………………………
|
Topik
|
:
|
…………………………………..
|
Sub Topik
|
:
|
|
Tujuan
|
:
|
|
Alokasi Waktu
|
:
|
1x TM
|
TAHAP PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
1.
Stimulation (simullasi/Pemberian
rangsangan)
|
|
2.
Problem statemen
(pertanyaan/identifikasi masalah)
|
|
3.
Data collection (pengumpulandata)
|
|
4.
Data processing (pengolahan Data)
|
|
5.
Verification (pembuktian)
|
|
6.
Generalization (menarik
kesimpulan/generalisasi)
|
|
Model Pembelajaran Problem Based Learning
Kompetensi Dasar
|
:
|
1.
..……………………………………
2.
..……………………………………
3. ..……………………………………
|
Topik
|
:
|
|
Sub Topik
|
:
|
|
Tujuan
|
:
|
|
Alokasi Waktu
|
:
|
1x TM
|
FASE-FASE
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
Fase
1
Orientasi peserta didik kepada masalah
|
|
Fase
2
Mengorganisasikan peserta didik
|
|
Fase
3
Membimbing penyelidikan individu dan kelompok
|
|
Fase
4
Mengembangkan dan menyajikan hasil karya
|
|
Fase
5
Menganalisa dan mengevaluasi proses pemecahan
masalah
|
|
PERANCANGAN PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC DAN MODEL PEMBELAJARAN
Rubrik
perancangan penerapan scientific
dan perancangan model pembelajarandigunakan fasilitator untuk menilai hasil rancangan peserta
pelatihan dalam merancang contoh penerapan pendekatan scientific dan contoh rancangan model pembelajaran satu topik PJOK.
Langkah-langkah penilaian
hasil analisis:
1. Cermatitugas yang
diberikan kepada peserta pelatihan pada LK -3.1a dan LK- 3.1b!
2. Berikan
nilai pada rancangan sesuai
dengan penilaian Anda terhadap hasil rancangan!
Penilaian LK- 3.1
PERINGKAT
|
NILAI
|
KRITERIA
|
Amat Baik ( AB)
|
90 < AB ≤ 100
|
1.
Identitas: topik, sub topik, KD dan tujuan pembelajaran
dan alokasi waktu lengkap dan benar
2.
Kegiatan mengamati,menanya, mengumpulkan
informasi, mengasosiasikan dan mengkomunikasikansesuai dengan topik/sub
topik, KD, tujuan dan alokasi waktu
3.
Kegiatan mengamati,menanya, mengumpulkan
informasi, mengasosiasikan dan mengkomunikasikan lengkap, sistematis dan
logis atau benar
|
Baik (B)
|
80 < B ≤ 90
|
Ada 2 aspek sesuai dengan kriteria, 1 aspek
kurang sesuai
|
Cukup (C)
|
70 < C ≤ 80
|
Ada
1 aspek sesuai dengan kriteria, 2
aspek kurang sesuai
|
Kurang (K)
|
≤ 70
|
Ketiga aspek kurang sesuai
|
Penilaian LK- 3.2
PERINGKAT
|
NILAI
|
KRITERIA
|
Amat Baik ( AB)
|
90 < AB ≤ 100
|
1.
Identitas: topik, sub topik, KD dan tujuan
pembelajaran dan alokasi waktu lengkap dan benar
2.
Kegiatan pada tahapan model
pembelajaran sesuai dengan topik/sub
topik, KD, tujuan dan alokasi waktu
3.
Kegiatan pada tahapan model
pembelajaran lengkap, sistematis dan logis ( sesuai dengan sintak
atau tahapan pembelajaran)
|
Baik (B)
|
80 < B ≤ 90
|
Ada 2 aspek sesuai dengan kriteria, 1 aspek kurang sesuai
|
Cukup (C)
|
70 < C ≤ 80
|
Ada 1 aspek sesuai dengan
kriteria, 2 aspek kurang sesuai
|
Kurang (K)
|
≤ 70
|
Ketiga aspek kurang sesuai
|
Langganan:
Postingan (Atom)